Al Hadiid ingin liburan sambil koloran. ingin hidup sederhana namun berkecukupan dan ingin berbagi ke sesamanya.
                                                                     

20+ Aplikasi Pemutar Musik Android & PC Terbaik 2020

                       

Aplikasi Pemutar Musik

Musik adalah dasar untuk mengekspresikan ide melalui suara, elemen dasarnya adalah melodi, ritme, dan harmoni dengan elemen tambahan dari bentuk dan sifat suara, musik juga dapat didengarkan dengan menggunakan bantuan aplikasi pemutar musik.

Baca Juga:

Mendengarkan musik mempunyai banyak manfaat diantaranya adalah mengurangi rasa sakit, menenangkan hati, meningkatkan mood atau suasana hati, dan membuat kita lebih fokus.

Musik online menjadi salah satu trend terbaru saat ini, dengan beberapa aplikasi pemutar musik online kita bisa mendengarkan berbagai macam jenis musik mulai dari Musik Koplo, Dangdut, POP Indonesia bahkan hingga POP mancanegara yang banyak pula disukai orang.

Vaganzer, saat ini banyak penikmat musik mencari aplikasi pemutar lagu online maupun offline terbaik untuk Android maupun PC mereka. Dari sekian banyak aplikasi, IndoVaganza punya nih rekomendasi Aplikasi pemutar musik terbaik 2020! Baik aplikasi di Android maupun PC, berikut informasi lengkapnya!

Daftar Aplikasi Pemutar Musik Online

1. Spotify

Spotify
Spotify

Aplikasi ini adalah layanan streaming musik android terpopuler asal Swedia. Menurut beberapa literatur yang beredar, spotify rilis pada tahun 2008 dengan dukungan 70 bahasa. Selain itu, aplikasi ini memiliki dua fitur yaitu gratis dan berbayar.

Pastinya tipe berbayar banyak memberikan fitur sebagai contoh mutu audio serta terdapat fitur unduh lagu yang bisa sobat lakukan secara offline. Di lain sisi, spotify dapat diakses untuk keperluan desktop misalnya laptop dan PC.

Dewasa ini, hampir semua orang memakai spotify sebagai pilihan untuk menikmati musik.

2. JOOX

Joox
Joox

Di saat vaganzer merasa jenuh untuk menikmati lagu – lagu yang terdapat di gadgetmu, JOOX memfasilitasi streaming music free loh.

Keunggulan piranti ini bukan kaleng kaleng, versi streaming dari JOOX menyajikan mutu yang terbaik, guys. Terlebih lagi, sobat tidak akan pernah diganggu sama yang namanya iklan nan menyebalkan jika sudah VIP. JOOX merupakan aplikasi pemutar musik tanpa iklan yang bisa Vaganzer pakai secara gratis.

Kepuasan yang lain ketika menggunakan piranti lunak ini yaitu dapat mengkoleksi data – data musik yang ada di memori internal bisa juga dari memori eksternal dengan cara melakukan import sebagai langkah awalnya.

3. Lava Music

Lava Music
Lava Music

Aplikasi pemutar musik online ketiga yang MiVa sarankan adalah Lava Music!

Pada umumnya, netizen +62 tidak mengetahui Aplikasi yang satu ini sangat lengkap karena adanya penggabungan fitur – fitur yang terdapat pada piranti-piranti lainnya.

Vaganzer dapat juga melakukan penggantian wallpaper dan bisa juga mendapatkan informasi dari lirik – lirik lagu yang sobat mainkan. Tambahan lainnya, sekarang ini Lava music sobat dapat dimainkan dengan free, jadi sobat tidak perlu memikirkan isi dompet lagi!

4. SoundCloud

Soundcloud
Soundcloud

Jika vaganzer mencari aplikasi pemutar musik dengan keunggulan berbeda, yang mana sebagai user dapat mempromosikan lagu – lagu yang sobat miliki sendiri maka sobat perlu gunakan Soundcloud.

Sejujurnya, soundcloud mempunyai keunggulan layaknya teman – teman menggunakan youtube. Akan tetapi, bukan berarti vaganzer bisa menyamakan soundcloud sama dengan youtube, maksudnya fitur yang sama hanya ke arah musiknya saja.

Enaknya gini, konsumen soundcloud dapat mengunggah lagu – lagu atau musik yang teman – teman buat sendiri supaya user lain dapat menikmati lagu yang telah diunggah oleh sobat tadi.

Banyak sekali format lagu yang dapat vaganzer unggah ke soundcloud contohnya saja AAC, FLAC, MP3, WAV, dan WMA.

5. Apple Music

Apple Music
Apple Music

Ketika membaca nama apple, dalam benak vaganzer pasti akan mengarah ke produknya iPhone. Yak, itu benar sekali. Apple music adalah aplikasi pemutar musik online yang bisa sobat download melalui android dan pastinya iPhone.

Aplikasi ini dapat sobat pakai ketika merasakan kejenuhan dalam mengkonsumsi smartphone android. Ajib banget, jika sobat menikmati layanan antarmuka iOS namun pada smartphone android.

Vaganzer dapat juga memutar lebih dari dua puluh juta lagu melalui katalog yang ada di Apple music.

Kabar buruknya, keunggulan satu – satunya itu cuma dapat sobat rasakan dalam waktu tiga bulan secara free, selebihnya vaganzer diwajibkan untuk melakukan pembayaran. Berdasarkan informasi dari para pengguna aplikasi ini, mutu dari musik melalui Apple music lebih ciamik dibandingkan dengan aplikasi lain.

Daftar Aplikasi Pemutar Music Offline

1. Laya Music Player

Aplikasi Pemutar Music
Laya Music Player

Aplikasi ini sangat keren, gampang dipakai, nan sederhana untuk smartphone android itulah laya music player. Vaganzer bisa browsing musik yang dapat sobat sesuaikan dari judul lagu, artis, tahun, atau mungkin albumnya.

Jaminan format audio juga lumayan banyak diantaranya .AAC, .AMR, .FLAC, .MIDI, .MP3, .VORBIS, dan .PCM

Spesial untuk vaganzer yang doyan dengerin musik hits yang disandingka dengan suara bass yang enak di telinga, laya music player ini memberikan fitur Bass Boost serta 3D Surround Virtualizer, Nah loh, masih merasa belum puas juga?

2. DoubleTwist Music Player

Aplikasi Pemutar Music
Double Twist Music Player

Bagi vaganzer yang ingin merasakan iTunes di android, doubleTwist Music Player adalah jawabannya. Itulah mengapa, aplikasi ini adalah aplikasi pemutar musik offline terbaik anti mainstream yang bisa sobat dapatkan melalui play store android.

Dengan memakai kabel USB, sobat bisa menyingkronkan antara musik yang ada di smartphone android dengan perangkat Mac atau komputer windows.

Selanjutnya, untuk mendownload cover album yang sesuai dengan data lagu atau musik sobat secara resmi supaya ketika membuka aplikasi ini tampak begitu keren.

3. AIMP

Aplikasi Pemutar Music
Aimp

Aplikasi ini diproduksi bagi teman – teman yang suka memutar musik di smartphone androidnya. Dukungan kelengkapan audio yang super dapat diputar di sini membuat telinga vaganzer terasa dimanjakan apa saja kah itu? Antara lain .AIMP, .AAC, .APE, .FLAC, .DFF, .DSF, .IT, .MP3, .MP4, .MP4A, .M4B, .MPC, .MPGA, .MOD, . MO3, .MTM, .OGG, .OPUS, .UMX, .TTA, dan .XM. Di sisi yang lain, aplikasi ini mempunyai fitur audio multi-channel.

Sejujurnya masih lumayan banyak keunggulan dari AIMP yang secara faktanya tidak akan membuat vaganzer kecewa jika mengunduh Aplikasi ini.

4. Rocket Player

Aplikasi Pemutar Music
Rocket Player

Aplikasi ini merupakan salah satu aplikasi pemutar musik offline terbaik di smartphone android yang membuat para pengguna terkesan. Vaganzer akan mempunyai tiga puluh tema yang berbeda bahkan lebih dari itu.

Selanjutnya, rocket player tidak ingin membuat para customer-nya kecewa. Aplikasi ini memberikan fitur khusus untuk anda yaitu sleep timer, pemutar video, scrobbling, Batch option yang digunakan untuk pemilihan dalam beberapa lagu sekaligus, dan memberikan informasi lirik lagu.

Jika sobat benar – benar yakin, aplikasi ini tidak akan mengecewakan sobat karena banyak yang merekomendasikannya. Ayo tunggu apalagi? Yuk unduh sekarang juga!

5. n7player Music Player

Aplikasi Pemutar Music
n7player

Aplikasi pemutar musik yang disebut dengan  n7player Music Player ini sangat pas bagi vaganzer yang anti dengan ribet, alasannya piranti ini memberikan tampilan yang user-friendly.

Melalui aplikasi ini, sobat dapat mengkreasikan preset custom equalizer sendiri. Nah, yang pastinya vaganzer akan merasa sensasi yang lebih bebas dan fresh layaknya seorang yang sudah pro. Di lain sisi, fitur ToasterCast telah terkoneksi.

Dengan adanya keunggulan tersebut, sobat jika menikmati musik atau lagu kesukaan pada perangkat eksternal dari AirPlay, Chromecast, serta bisa juga DLNA.

6. PlayerPro Music Player

Aplikasi Pemutar Music
Player Pro Music Player

Pemutar musik ini mampu mengelompokkan musik dari jenis folder, album, artis, playlist, genre, bahkan hingga komposer. Di sisi lainnya, vaganzer juga bisa memutar video atau mungkin browsing video melalui piranti ini.

Ketika sobat merasa jenuh untuk melihat cover dari aplikasi ini, vaganzer tidak perlu khawatir karena adanya fitur untuk switch skin sesuai dengan kesukaanmu membuat terasa lebih nyaman digunakan. Namun, dalam prosesnya anda wajib melakukan peng-install-an skin lebih dahulu sebelum menikmatinya.

Kekurangan dari aplikasi ini cuma dapat sobat gunakan sampai 10 hari masa trial, selebihnya sobat wajib membayar Rp. 55.000,- .

7. Poweramp Music Player

Aplikasi Pemutar Music
Poweramp Music Player

Kemudian, Aplikasi yang mampu memutar lagu kesayangan sobat dilengkapi dengan tampilan aduhai dialah Poweramp Music Player. aplikasi pemutar musik offline terbaik ini dapat memutar format suara yaitu .MP3, .MP4/MP4A dan bisa juga memainkan .ALAC, .OOG, .WMA, .WAV, .KERA, .WV, .TTA, .MPC, serta .AIFF. Vaganzer dapat mensetting bass serta treble tentunya disesuaikan dengan keinginan sobat.

Manfaat lain dapat pembaca rasakan yaitu supporting gaples playback, replay gain, playing music by folder, visual theme yang dapat dicustom, dan masih banyak lagi.

8. MixZing Music Player

Aplikasi Pemutar Music
MixZing Music Player

Di saat vaganzer memiliki keinginan menikmati channel radio yang dilengkapi aplikasi pemutar musik di android sobat, lebih baiknya pakailah MixZing Music Player.

Menggunakan Aplikasi ini maka sobat memiliki banyak sekali channel radio untuk dinikmati. Keunggulan lain, MixZing menyediakan akses bagi sobat untuk menikmati lagu sesuai genre yang sobat inginkan.

Keunggulan plusnya, Aplikasi ini dapat menayangkan lirik lagu lo, dan juga ini graphic equalizer-nya yang memukau, dimana nantinya dengan aplikasi ini vaganzer merasa betah ketika menggunakan gadget kesayangan ketika MixZing ini dimainkan.

9. jetAudio Music Player + EQ

Aplikasi Pemutar Music
JetAudio Music Player + EQ

Aplikasi ini dapat memainkan lagu dan musik secara free dengan dilengkapi equalizer sampai 10 band. Dengan adanya keunggulan ini, maka dapat memberikan kebebasan bagi vaganzer untuk mengkombinasikan efek suara yang keren.

Aplikasi ini telah disuport oleh plugin yang diantaranya AM3D Audio Enchancher, Bongiovi DPS, Crystalizer. Melalui CNET.com, jetaudio mendapatkan peringkat dengan nilai unduhan paling tinggi. Nah, sudahkah vaganzer menginstal aplikasi ini ?

10. Musixmatch

Aplikasi Pemutar Music
Musixmatch

Melalui Google Play Store, aplikasi pemutar musik gratis ini mendapatkan nominasi terbaik di tahun 2015. Keunggulan yang disukai oleh para pengguna aplikasi ini yaitu dapat menampilkan lirik lagu selain digunakan untuk memutar musik.

Aplikasi ini dapat selaras dengan piranti streaming musik yang lain seperti Play Music, bahkan Spotify, serta aplikasi musik lain. Ketika vaganzer lupa judul namun mengingat lirik, sobat tidak perlu risau karena aplikasi ini memberikan kemudahan dengan tinggal mengetik lirik yang anda ingat, selanjutnya akan tampil. Teet, muncul lo lagu yang vaganzer cari – cari, keren kan ?

11. Shuttle Music Player

Aplikasi Pemutar Music
Shuttle Music Player

Boleh jadi aplikasi ini akan menjelma jadi piranti pemutar musik terbaik di android kesayangan sobat.

Alasannya, keunggulan dari aplikasi ini memberikan equalizer dari 6-band supaya mutu dari audio bass terasa lebih baik lagi, gapless, serta playback.

Di sisi lain, nilai plusnya supaya lagu tidak mendadak stop saat pindah lagu, supporting dari last. fm, serta adanya fitur sleep timer.

Masih kurang? mending segera download aja dari play store!

12. Pulsar Music Player

Aplikasi Pemutar Music
Pulsar

Aplikasi ini diproduksi bersumber dari Material Design. Pulsar Music Player memberikan sobat akses untuk browsing musik melalui folder yang disediakan, album, genre, serta artis favorit vaganzer.

Nilai tambahan lain, piranti ini memiliki fitur yang menawan dengan support dari last.fam, artwork unduh secara spontan, tampilan dengan banyak tema, serta smart playlist.

Bagi MiVa sih, Pulsar Music Player sangat wajib dicoba dipakai di hp kesayangan vaganzer.

13. Phonograph

Aplikasi Pemutar Music
Phonograph

Supaya musik di android kamu terdengar semakin nikmat di mata dan telinga, ada kalanya sobat mencoba aplikasi Phonograph .

Alasannya sederhana, aplikasi ini dibuat dengan Material Design dan UI yang begitu bagus serta membuat mata anda terbelalak.

Di bagian dalam piranti ini, vaganzer dapat mengatur warna kesukaan. Nah, intinya sobat merasa bahwa dapat membuat aplikasi ini seoalah – olah bikinan sobat sendiri dengan gaya dan keinginan.

Udah deh gak perlu lagu kalau mau pakek!

Daftar Aplikasi Pemutar Musik di PC

1. GOM Audio

GOM Audio
Gom Player

Seperti apa sih aplikasi GOM Player? Gak berbeda dengan VLC, vaganzer dapat menikmati lagu juga lo di GOM Player!

Menurut MiVA, User Interface dari GOM Audio jauh lebih menakjubkan jika dibandingkan dengan GOM Player yang terkesan lebih simple.

Settingan audi-nya juga lebih kaya membuat kontrol terhadap ouput audio bisa dapat lebih mudah diatur. Nah, Lebih mending GOM Audio kan?

2. JetAudio

JetAudio
Jet Audio

Bagi MiVa, user interface dari aplikasi JetAudio layaknya winamp dalam edisi yang lebih keren.

Kebanyakan file – file musik dapat diputar melalui aplikasi ini!

Siapa hayo diantara sobat yang memakai JetAudio di PC ?

3. VLC

VLC
VLC

VLC merupakan salah satu rekomendasi Aplikasi pemutar musik PC sekaligus juga untuk memutar video. Meskipun aplikasi ini tersohor sebagai aplikasi untuk memainkan video kesukaan sobat, fakta lain mengungkapkan Aplikasi ini dapat juga digunakan untuk memutar musik dan lagu !

Kebanyakan file – file media terhitung juga file musik dapat diputar melalui PC dengan gampang jika menggunakan aplikasi ini.

Vaganzer yang memang belum terbiasa memakai VLC untuk menikmati lagu kesayangan, mungkin sesekali perlu mencoba VLC supaya lebih asik.

4. Groove Music

Aplikasi Groove Music
Groove Music

Groove Music merupakan aplikasi pemutar musik PC Windows 10 yang wajib dan harus terinstall di gadget sobat.

Kendati terlihat sederhana, namun teman – teman setia MiVa sangat merekomendasikan piranti ini.

Memang bentuknya sudah diubah karena terlihat berbeda dengan Windows Media Player. Akan tetapi, kenyamanan saat memainkan file audio dapat anda rasakan hanya di aplikasi ini.

Selaku Aplikasi bawaan dari windows, Groove Music menjadi rekomendasi aplikasi pemutar musik PC yang patut vaganzer coba! 

5. Winamp

Aplikasi Winamp
Winamp

Pembahasan terakhir namun yang paling epic, lengedaris, dan hits itulah Winamp.

Informasinya, aplikasi ini datang lagi dengan tampilan UI serta keunggulan yang lebih fresh.

Winamp merupakan aplikasi pemutar musik offline yang terbukti telah digandrungi oleh jutaan pemirsa dari seluruh belahan dunia termasuk netizen +62. Alasannya sepele, karena lebih familiar dan mending ini aja.

Hal yang sederhana tapi mengena yaitu kemudahan mengganti tema, warna, sampai equalizer nya pun tinggal drag drop dan klik.

Jika vaganzer masih belum kenal aplikasi pemutar musik mp3 ini, coba aja diinstall di PC!

Terdapat jutaan manusia yang selalu memutar lagu atau musik di hari – harinya. Kalau vaganzer memang salah satu dari jutaan orang tersebut, maka daftar aplikasi pemutar music ini merupakan bacaan yang cocok untuk sobat yang mengunggulkan mutu suara yang terbaik ketika menikmati musik dan lagu kesayangan. Terima kasih telah berkunjung, jangan lupa share jika artikel ini bermanfaat dan isi kolom komentar di bawah ya.

Baca Juga:
Al Hadiid
Al Hadiid ingin liburan sambil koloran. ingin hidup sederhana namun berkecukupan dan ingin berbagi ke sesamanya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

© IndoVaganza.com