Cara Mematikan Windows Defender di Windows 10

                       

Cara Mematikan Windows Defender Windows 10

Salah satu antivirus bawaan dari sistem operasi windows adalah windows defender. Namun, kelemahannya adalah kita tidak bisa menginstal semua aplikasi di laptop maupun komputer (PC) kita karena dicekal oleh windows defender . Oleh karena itu, kali ini MiVa akan memberikan tutorial cara mematikan windows defender di windows 10.

Baca Juga:

Didalam sistem operasi windows terdapat komponen yang sangat penting untuk mencegah virus menyerang laptop atau PC kalian, yaitu Windows Defender.

Karena perlindungannya yang terlalu ketat, kadang kalian sering jengkel saat aplikasi yang menurut kita aman tapi bagi antivirus windows ini dianggap berbahaya. Parahnya lagi kadang beberapa dari aplikasi tersebut sudah diblokir oleh windows defender.

Oleh karena itu, untuk memudahkan kita menginstal sebuah aplikasi maka kita di anjurkan untuk mematikan windows defender di windows 10. Bagaimana caranya? simak ulasan berikut ini.

Cara Menonaktifkan Windows Defender Windows 10

Langsung saja kita ikuti langkah untuk mematikan windows defender pada windows 10 yang ada di komputer kalian. pastikan ikuti langkah dengan teliti sehingga kalian tidak kebingungan ya Vaganzer.

Cara Mematikan Windows Defender Sementara

Cara Mematikan Windows Defender Sementara

Tutorial berikut ini bisa kalian lakukan ketika hanya ingin mematikan windows defender untuk sementara saja.

  1. Klik Start atau kalian bisa klik logo windows di laptop kalian.
  2. Setelah itu masukan keyword “Windows Defender”
  3. Setelah itu maka akan muncul tampilan windows defender yakni menu Virus & Threat Protection
  4. Langkah selanjutnya yaitu pilih Virus & Threat Protection Setting.
  5. Langkah selanjutnya matikan real time protection dengan mengklik tombol “OFF”
  6. Selesai.

Setelah melakukan itu semua sudah dipastikan sistem keamanan di laptop kalian dalam keadaan OFF atau mati. Oleh karena itu kalian sudah bisa menginstal aplikasi yang diinginkan. Apabila ingin menghidupkan windows defender ini kalian cukup melakukan hal yang sama dan pilih “ON” pada real time protection.

Cara Menonaktifkan Windows Defender Permanen

Cara Mematikan Windows Defender Windows 10 Permanen

Cara yang selanjutnya ini adalah untuk kalian yang menginginkan windows defender mati secara permanen di PC windows 10. Selengkapnya, ikuti langkah-langkah dibawah ini.

  1. Klik Start dan ketik di tab search “Gpedit.msc”
  2. Selanjutnya klik Gpedit.gsc > Local Group Privacy Editor
  3. Kemudian setelah itu pilih Computer Configuration dan Administrative Templates
  4. Setelah itu klik windows components > Windows Defender Antivirus
  5. Pilih turn off windows  defender antivirus
  6. Setting menjadi Enable
  7. Langkah selanjtunya Apply & klik OK
  8. Selesai dan Restart Komputer kalian.

Setelah mengikuti langkah di atas tentunya komputer kalian sekarang tidak memiliki antivirus lagi karena windows defender sudah dimatikan secara permanen.

Meskipun permanen, kalian tetap akan bisa menghidupkan antivirus ini lagi kok, caranya sama dengan langkah diatas, akan tetapi settingan sudah tidak lagi enable tetapi “Not Configuration”.

Catatan penting ketika kalian mematikan antivirus bawaan windows ini diharapkan untuk menginstal aplikasi antivirus yang lainnya untuk melindungi komputer dari virus.

Windows defender ini memiliki sistem keamanan yang sangat kuat dan beberapa fitur lainnya yang bisa menghalangi virus menyerang laptop kita. Uniknya, antivirus ini bisa di matikan sementara maupun permanent sesuai dengan keinginan kita.

Bagi MiVa antivirus windows defender ini sudah tidak bisa diragukan lagi kemampuannya dalam menjaga laptop maupun komputer dari serangan virus. Selain bisa dimatikan sementara dan permanent, kita juga bisa menginstal aplikasi antivirus lainnya secara bersamaan.

Baca Juga: 5 Cara Mempercepat Koneksi WiFi di PC dan Android

Bagaimana pendapat Vaganzer tentang cara mematikan windows defender windows 10 ini? Apakah sudah memberikan solusi untuk kalian? Semoga dengan artikel ini kalian bisa menginstal aplikasi tanpa menemui hambatan lagi.

Baca Juga:
Avatar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

© IndoVaganza.com