8 Emulator Android di PC yang di Rekomendasikan

                       

8 Emulator Android di PC yang di rekomendasikan

Pada zaman sekarang banyak orang yang menggunakan emulator Android di PC mereka. Beberapa orang menggunakan untuk melakukan pengembangan aplikasi Android atau mencoba menguji suatu aplikasi yang mereka buat sebelum dipatenkan atau digunakan.

Baca Juga:

Ada beberapa orang menggunakan emulator Android di PC untuk bermain game, dikarenakan pada zaman sekarang lagi maraknya game online pada smartphone, oleh sebab itu kebanyakan gamer memanfaatkan Aplikasi Emulator di PC.

Apa itu Emulator Android di PC ?

Emulator Android merupakan suatu program yang dapat membuat pengguna komputer bisa menggunakan sistem operasi Android di PC. Software jauh lebih mudah dalam pembuatan daripada aplikasi lainnya yang lebih sulit untuk dipelajari.

Baca Juga : 12 Game RPG Android Terbaik 2020 (Offline dan Online)

Pada zaman sekarang kebanyakan warnet telah mengupgrade spesifikasi PC mereka untuk bisa menjalankan emulator Android. Untuk membuat para pelanggan di warnet tersebut dapat bermain game online dari sistem Android atau game offline Android. Berikut ini adalah contoh di PC dan Mac.

1. Android Studio’s Emulator

Android Studio’s Emulator

Android Studio merupakan perangkat lunak yang biasa digunakan pengembang untuk membuat suatu aplikasi dan game khusus untuk Android. Android Studio juga menyediakan suatu emulator bawaan yang dapat digunakan untuk menguji aplikasi atau game yang telah di buat oleh pengembang tersebut.

Pada emulator pada Android Studio, pada penginstalannya agak rumit dan memakan waktu yang lama. Sehingga tidak direkomendasikan, sebagai emulator Android di PC pada tingkatan konsumen. Namun, pengembang dapat memanfaatkan emulator ini untuk menguji aplikasi atau game yang mereka buat.

Spesifikasi Komputer / Laptop

Spesifikasi minimal laptop atau komputer yang bisa menjalankan Android Studio, yaitu sebagai berikut :

Operating SystemMicrosoft® Windows® 7/8/10 (32- or 64-bit)
Ram4 GB minimum, dan 8 GB RAM Recommended
Memory2 GB Minimum, dan 4 GB Recommended
CPU
File Size

2. GameLoop Emulator Android di PC

GameLoop Emulator Android di PC

GameLoop merupakan emulator Android di pc yang dikembangkan oleh Tencent yang digunakan untuk membantu Anda, untuk bermain PUBG versi Android dengan nyaman. Bahasa pada emulator ini tersedia dalam 2 bahasa, yaitu bahasa Mandarin dan Inggris.

Baca Juga : 6 Game Online Android Yang Wajib Dicoba

GameLoop memiliki menu yang cukup intuitif, sehingga siapapun dapat menginstal game dan menjalankannya tanpa harus mengerti bahasanya. GameLoop diciptakan khusus oleh Tecent untuk mendukung gimnya sehingga performa dan kompatibilitasnya sangat bagus.

Spesifikasi Komputer / Laptop

Spesifikasi minimal laptop atau komputer yang bisa menjalankan GameLoop, yaitu sebagai berikut :

Operating SystemMicrosoft® Windows® 7/8/10 (32- or 64-bit)
Ram3 GB Minimum
Memory1 GB Minimum
CPUDual core Intel / AMD 1.8GHz
GPUOpenGL 3.0
File Size9 MB

3. Genymotion

Genymotion

Genymotion merupakan emulator Android di PC yang ringan dan cocok untuk buat para pengembang aplikasi dan game Android. Dikarenakan pada emulator ini pengembang dapat menguji aplikasi atau game pada berbagai perangkat. Sehingga tanpa benar-benar dituntut untuk memiliki perangkat tersebut.

Dengan fitur-fitur yang ditawarkan oleh Genymotion, dari mulai gratis hingga premium dengan layanan cloud-based emulator, para pengembang aplikasi mobile lebih senang menggunakan emulator Android ini. salah satu keunggulan dari Genymotion adalah dengan tidak membutuhkan resource terlalu besar melalui space harddisk maupun memory untuk dapat menjalankan dari hardware PC ataupun laptop. membuat software emulator Android di PC ini masih lancar untuk di jalankan.

Meskipun emulator Android ini menawarkan fitur yang cukup premium, tapi emulator ini jarang digunakan oleh pengguna yang sekedar hanya untuk bermain game Android.

Spesifikasi Komputer / Laptop

Spesifikasi minimal laptop atau komputer yang bisa menjalankan Genymotion, yaitu sebagai berikut :

Operating SystemMicrosoft® Windows® 7/8/10 (32- or 64-bit)
Ram3 GB Minimum
Memory2 GB Minimum
CPUIntel/AMD 64-bit processor
GPUOpenGL 2.0 ke atas
File Size117 MB

4. Droid4x

Droid4x

Droid4x merupakan emulator Android di PC yang ringan dan menarik. Kelebihan dari emulator ini dapat mendukung suatu add-ons, yang memungkinkan pengguna dapat mengontrol game di komputer dengan smartphone.

Baca Juga : 12 HP 1 Jutaan Terbaik 2020 (Spesifikasi dan Harga)

Misalnya pengguna bermain PUBG mobile dan menjadikan smartphone pengguna menjadi control dengan menggunakan accelerometer. Pengguna juga dapat diizinkan untuk mengkostumisasi keyboard sebagai control, yang tentunya akan memudahkan dalam bermain game online Android.

Spesifikasi Komputer / Laptop

Spesifikasi minimal laptop atau komputer yang bisa menjalankan Droid4x, yaitu sebagai berikut :

Operating SystemMicrosoft® Windows® 7/8/10 (32- or 64-bit)
Ram1 GB minimum, dan 4 GB RAM Recommended
Memory4 GB Minimum
CPUIntel/AMD Dual core processor
GPUOpenGL 2.0 ke atas
File Size8 MB

5. Memu

Memu

Memu merupakan emulator Android di PC yang menawarkan kompatibilitas yang lengkap dengan chip Intel dan AMD. Memu juga sudah memiliki akses root dan tampilan sidebar yang lengkap dengan banyak fungsi tambahan dan memiliki fitur yang elegan.

Baca Juga : 8 Game Seru Android yang Wajib Dimainkan

Dengan memiliki fungsi tambahan dan memiliki fitur-fitur yang elegan, menjadikan Memu menjadi alternatif sebagai emulator Android terbaik, baik untuk suatu kebutuhan produktivitas atau bermain game online Android.

Spesifikasi Komputer / Laptop

Spesifikasi minimal laptop atau komputer yang bisa menjalankan Memu, yaitu sebagai berikut :

Operating SystemMicrosoft® Windows® 7/8/10 (32- or 64-bit)
Ram2 GB Minimum
Memory2 GB Minimum
CPUIntel/AMD 64-bit processor
GPUOpenGL 2.0 ke atas
File Size440 MB

6. Nox Player

Emulator Android di PC

Nox Player merupakan emulator Android di PC yang sering banyak di gunakan oleh para gamer, untuk bermain game online Android, dikarenakan emulator Android ini ringan untuk bermain game.

Pada Nox Player terdapat suatu utilitas dan penambahan secara khusus dalam bermain game seperti mengendalikan game menggunakan keyboard dan mouse. Salah satu keunggulan dari Nox Player ini, terdapat sebuah charm bar yang berguna untuk mengakses beberapa fitur.

Spesifikasi Komputer / Laptop

Spesifikasi minimal laptop atau komputer yang bisa menjalankan Nox Player, yaitu sebagai berikut :

Operating SystemMicrosoft® Windows® 7/8/10 (32- or 64-bit)
Ram1.5 GB Minimum
Memory1.5 GB Minimum
CPUIntel/AMD Dual core processor
GPUOpenGL 2.0 ke atas
File Size310 MB

7. Ko Player

8 Emulator Android di PC yang di rekomendasikan

Ko Player merupakan emulator Android di PC, yang ringan sering digunakan untuk bermain game online Android dan memiliki fitur yang unik untuk membantu performa gaming. Emulator ini memberikan pilihan kepada pengguna antara mode speed yang digunakan untuk memaksimlakan performa emulator atau compatibility sebagai mode pilihan yang aman.

Pada Ko Player pengguna dapat menjalankan dua emulator tersebut sekaligus, akan tetapi diperlukan spesifikasi komputer yang lebih tinggi. Meskipun Ko player memiliki focus di gaming, emulator ini juga dapat mendukung sebuah layanan dari Google, yaiut Google Play Store yang bisa didownload oleh pengguna atau menggunakan beragam aplikasi lainnya.

Spesifikasi Komputer / Laptop

Spesifikasi minimal laptop atau komputer yang bisa menjalankan Ko Player, yaitu sebagai berikut :

Operating SystemMicrosoft® Windows® 7/8/10 (32- or 64-bit)
Ram2 GB minimum, dan 4 GB RAM Recommended
Memory10 GB Minimum
CPUDual-core AMD atau Intel CPU
GPUOpenGL 2.1 ke atas
File Size360 MB

8. Bluestack

8 Emulator Android di PC yang di rekomendasikan

Bluestacks merupakan emulator Android di PC yang sangat popular, dan ringan untuk digunakan. Dikarenakan bluestack merupakan emulator yang sudah lama hadir, sehingga sering mendapatkan update berfungsi untuk meningkatkan kinerja.

Baru-baru ini muncul versi terbaru, yaitu Bluestacks 4 yang bisa digunakan oleh pengguna secara gratis dari situs resminya. Tersedia dalam beberapa pilihan seperti online installer dan pada versi offline installer.

Baca Juga : 7 PC Gaming Murah Terbaik 2020, Kualitas Terjamin!

Selain itu, Bluestack merupakan salah satu dari sedikit emulator Android ringan untuk Mac yang sangat berguna untuk pengguna laptop MacBook.

Spesifikasi Komputer / Laptop

Spesifikasi minimal laptop atau komputer yang bisa menjalankan Bluestack, yaitu sebagai berikut :

Operating SystemMicrosoft® Windows® 7/8/10 (32- or 64-bit)
Ram2 GB minimum
Memory5 GB Minimum
CPUIntel/AMD processor
GPUOpenGL 3.0 ke atas
File Size452 MB
AKHIR KATA

Nahh, gimana Vaganzers sudah lebih faham donk perihal Software untuk menjalankan Sistem Android pada PC ini? dengan begitu banyak rekomendasi yang kami tawarkan kalian dapat memilih yang terbaik dan termudah untuk digunakan ya.

Pastikan Pilihan Emulator yang Vaganz pilih dan gunakan pada PC nanti sesuai dengan spesifikasi laptop dan komputer kamu ya, kan ga Lucu juga ntar tengah asik-asiknya eh malah ngecrash karena spek yang tidak mendukung.

Semoga Artikel diatas dapat bermanfaat bagi seluruh IndoVaganza dimanapun berada, bila artikel ini bermanfaat silahkan dibagikan kepada teman maupun kerabat yang membutuhkan. bila ada pertanyaan seputar Emulator Android silahkan gunakan kolom komentar yang ada dibawah. 

Baca Juga:
Erfaan Setyadi

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

© IndoVaganza.com