Fakta Menarik dari Game Free Fire di banding RPG Lain

                       

Fakta Game Free Fire – Permainan ini merupakan salah satu game yang sangat terkenal. Meskipun, masih baru namun game yang memiliki genre battle royal ini telah banyak dimainkan oleh gamer pemula hingga professional. Game ini dikembankan oleh Garena dan mempunyai gameplay yang unik dengan kualitas grafisnya yang memukau.

Apalagi ditambah dengan karakter-karakter yang terdapat dalam game ini juga mempunyai kemampuan dan desain yang beragam sehingga dapat membuat kamu terkagum. Supaya dapat meningkatkan permainan ini, kamu bisa melakukan top up FF melalui mendatangi minimarket terdekat maupun secara online meskipun ada juga loh cara mendapatkan Diamond Free Fire Secara Gratis

Melalui top up inilah kamu bisa membeli senjata ataupun karakter  yang berkelas premium dan dapat membantumu menjadi pemain yang tidak dapat dikalahkan. Sebelum kamu menjadi seorang pemain FF, sebaiknya perlu disimak dahulu fakta menarik seputar Game Free Fire ini.

Baca Juga:

Sejarah Game Free Fire

Fakta dan mitos Game Free Fire

Sudah tahukah kamu bagaimana sejarah dari game Free Fire dan siapakah sosok di balik pembuatan game ini? Sebenarnya, Free Fire tidak dibuat oleh Garena. Perusahaan Garena sebenarnya hanya memberikan dana untuk pengembangan game tersebut.

Garena juga yang merilis game ini supaya dapat dinikmati pada kalangan umum. Namun, pembuat game sesungguhnya yaitu 111 Dots Studio yang merupakan sebuah studio game berasal dari Vietnam.

Forrest Li adalah pendiri Garena, tetapi peran yang dimiliki tentu tidak bisa disepelekan. Karena melalui idenya, Free Fire kini berada di bawah perusahaan Garena dan dikenal banyak masyarakat.

Free Fire dirilis lebih dahulu daripada PUBG

Free Fire terlebih dahulu dirilis jika dibandingkan dengan PUBG. Fakta ini pasti sedikit mengagetkan. Selama ini, lumayan banyak orang yang mengira bahwa PUGB adalah game yang dirilis sebelum Free Fire.

Namun, faktanya Free Fire dirilis secara resmi pada tanggal 30 September 2017. Sedangkan, PUBG baru dirilis pada bulan Februari 2018.

Baca Juga:

Akan tetapi, game FF ini baru memperoleh perhatian dari para gamers yang memiliki perangkat smartphone tidak mendukung untuk game PUBG. Dari situ kemudian Free Fire sedikit demi sedikit mulai terkenal.

Dikenal sebagai game yang ramah terhadap smartphone spek rendah

Salah satu hal yang seirng dikeluhkan oleh para gamers yakni spesifikasi smartphone mereka yang rendah sehingga tidak bisa mengakomodasi keperluan grafis dari game battle royal. Tentunya kehadiran Free Fire sangat menghibur.

Hal ini dikarenakan game FF dapat dijalankan pada smartphone yang memiliki spesifikasi rendah sekalipun. Melalui ini juga, Free Fire menjadi populer.

Baca Juga:

Kapasitas game ini hanya sebesar 600 MB sehingga membuat pemainnya yang memiliki spesifikasi smartphone rendah dapat mendownloadnya secara mudah. Bahkan, pada saat sedang dimainkan, kualitas grafiknya cenderung stabil.

Misteri tidak adanya pintu pada semua bangunan di Game Free Fire

Bagi kamu yang pernah memaikan Free Fire pasti akan memiliki pertanyaan. Hampir semua bangunan yang ada pada permainan ini tidak mempunyai pintu. Hal tersebut memang akan memberikan kemudahan bagi pemainnya untuk memasuki area bangunan untuk bersembunyi ataupun mengintai musuhnya. Namun, juga banyak orang yang penasaran berkaitan dengan hal ini.

Bahkan, Free Fire sering dijadikan sebagai bahan candaan karena hal tersebut. Namun, faktanya tidak terdapatnya pintu pada permainan ini bukan tanpa alasan. Hal ini dikarenakan Garena ingin supaya siapa saja dapat memainkan permainan ini, baik mereka yang memiliki smartphone gaming yang canggih ataupun yang hanya memiliki spesifikasi rendah sekalipun.

Dengan adanya pintu akan membuat rendering grafis menjadi lebih berat. Hal inilah tentu yang akan dapat membuat penurunan kualitas grafik pada saat game ini dimainkan di smartphone spesifikasi rendah.

Menjadi game yang paling banyak didownload

Sejak pertama kali dirilis yaitu tahun 2017, game ini mulai semakin dikenal para gamers. Di tahun 2019, Free Fire menjadi game yang paling banyak di download. Bahkan, Free Fire juga pernah mendapatkan penghargaan yang diberikan oleh Google Play Store dan iOS Store.

Sampai bulan Agustus 2020, jumlah pemain aktif Free Fire telah mencapai 1000 juta pengguna. Tentu, angka tersebut akan terus bertambah setiap tahunnya.

Memanfaatkan teknologi unity engine

Jangan pernah meremehkan kemampuan mesin yang dimiliki, meskipun Free Fire desainnya ramah untuk perangkat spek rendah. Game ini mengangkat game engine yagn bernama Unity Engine yang dipakai dalam games legendaris.

Games papan atas yang memakai teknologi Unity Engine yaitu Mobius, COD Mobile, League of Legends: Wild Rift, serta Final Fantasy. Penggunaan game enginee ini otomotis akan menjadikan frame rate grafik yang dipunyai Free Fire menjadi lebih baik dan stabil daripada PUBG.

Baca Juga : Game Terbaik Android

Menjadi game wajib di turnamen e-Sport dunia Free Fire

Munculnya Free Fire untuk dipertandingkan pada ajang yang bergengsi e-Sport ini membuktikan bahwa game tersebut telah diterima banyak masyarakat di dunia. Pemain e-Sport yang memainkan permainan ini kebanyakan asalnya dari Thailand, dan selanjutnya disusul tim dari Brazil.

Selain itu, Indonesia juga ikut memainkan permainan ini pada ajang turnamen e-Sport. Free Fire juga telah dimainkan di Rusia dan Vietnam. Hal ini tentu akan membuat kamu yang suka bermain Free Fire menjadi merasa bangga.

Akhir Kata

Itulah beberapa fakta menarik mengenai Game Free Fire ini. Semoga artikel ini bermanfaat. Selamat mencoba bermain Free Fire!

Baca Juga:
Avatar