Admin IndoVaganza.com merupakan situs media terpercaya untuk masyarakat Indonesia.
                                                                     

Intel Arc A380, VGA Pertama dari Intel Resmi Di Rilis

                       

Intel Arc A380

Intel merupakan perusahaan teknologi yang memproduksi prosessor. Telah menguasai pangsa pasar selama beberapa dekade, AMD kini mulai mengejar posisi pucuk dari intel. Tak ingin kalah lebih jauh dengan AMD yang talah mimiliki jajaran VGA yang mumpuni, kini intel merilis kartu grafis pertama mereka yang di beri nama Intel Arc A380.

Arc A380 menggunakan arsitektur Xe-HPG dan memiliki 8 Xe-Core dengan konfigurasi penuh dari GPU ACM-G11. Dukungan memori hingga GDDR6 dengan memori sebesar 6 GB dan clock mencapai 16 Gbps. Base clock yang di miliki kartu grafis yang satu ini adalah 2000MHz.

Bus memori yang di miliki adalah 96 bit dan bandwidth memori 192 GBps. Dengan Konfigurasi yang cukup mumpuni untuk entry level tersebut VGA ini memiliki default TDP 75W.

Selain dengan spesifikasi di atas, Intel Arc A380 memiliki fitur-fitur pendukung lain seperti Xe Media Engine, Intel® Deep Link, DirectX 12 Ultimate, Xe Display Engine dan Intel® Xe Matrix Extensions.

Meski di tujukan untuk pasar entry level, intel mengklaim VGA debut mereka mampu melibas game-game populer. Denga setting grafik medium dan reolusi 1080p masih dapat menyajikan permainan dengan FPS si atas 60.

Intel Arc A380 akan bersaing head to head dengan Radeon RX 6400 di kelas entry level. Menurut klaim Intel performa dari kartu grafis mereka memiliki performa 25% lebih tinggi dari RX 6400.

GUNNIR Intel Arc A380

Salah satu brand partner dari china yang bernama GUNNIR telah merilis dengan desain dual fan. Pada model ini GUNNIR membawa 4 display connector, jumlah ini jauh lebih banyak dari RX 6400 yang hanya memiliki 2 display connector.

Kartu grafis Intel Arc A380 di badrol dengan harga 1030 yuan atau berkisar 153 USD. Untuk saat ini intel baru merilis di negara china dan belum di umumkan kapan akan di rilis secara global.

Sekian dulu untuk update tentang kartu grafis yang dapat Miva bagikan. kita doakan semoga segara intel segera merilis di indonesia agar lebih banyak opsi kartu grafis murah.

Admin IndoVaganza.com merupakan situs media terpercaya untuk masyarakat Indonesia.