Angga sp Seorang Blogger pemula yang terus belajar menulis dan merubah mindset menjadi yang terbaik. Fight the future!
                                                                     

TikTok Cash di Blokir? Pro Kontra Penipuan Atau Tidak?

                       

tiktok cash

Tiktok, siapa sih yang tidak kenal aplikasi popular yang satu ini dan telah mendunia? Pasti vaganzer sudah mengenalnya atau bahkan sudah  pernah menggunakan aplikasi kekinian saat ini. Namun kini muncullah aplikasi TikTok Cash yang menggemparkan jagat maya.

Sebenarnya Apa Sih Perbedaan TikTok dan TikTok Cash?

TikTok Cash

TikTok adalah platform social media dalam bentuk video yang saat ini sedang popular di dunia. Di Indonesia sendiri pengguna TikTok, ada sekitar 11% dari semua pengguna TikTok di seluruh dunia.

Seiring maraknya aplikasi ini, membuat kalangan remaja sangat menggemari menggunakan aplikasi tersebut.

Baca Juga:

Lain halnya dengan aplikasi Tiktok yang sedang booming, ada lagi yang baru muncul yaitu TikTok Cash. Walaupun namanya mirip tapi sama sekali tidak punya tali persaudaraan lho.

Walaupun begitu TikTokCash sendiri saat ini telah mengklaim bahwa anggotanya saat ini  sudah mencapai 500 ribu user.

Mau tahu kelanjutannya? Mari kita jelaskan satu persatu.

Cara Kerja Aplikasi Penghasil Uang – TikTok Cash

Cara Kerja Aplikasi Penghasil Uang

TikTok Cash merupakan salah satu situs atau aplikasi yang di yakini dapat menghasilkan banyak uang dengan cara melakukan tugas yang telah di tentukan. Untuk tugasnya sendiri adalah seperti menonton video TikTok, memberikan like dan follow serta melakukan screenshot.

Situs ini pertama di daftarkan November 2020 di GoDaddy, dan setelah keluar banyak youtuber yang membahas TikTok Cash sendiri karena membernya dapat menghasilkan pundi-pundi uang dengan cara yang teramat mudah.

Baca Juga:

Cara Mendaftar Aplikasi Tiktok Cash

Cara Daftar Aplikasi Tiktok Cash

Untuk melakukan pendaftaran TikTok Cash, bisa di lakukan dengan register ke alamat ini  https://www.tiktokecash.com/#/register.  Pada saat pendaftaran tersebut, calon member akan di minta untuk memberikan data no telpon dan alamat email serta membayar sejumlah biaya sesuai paket langganan.

Paket langganan yang tersedia antara lain :

  1. Paket Magang
  2. Paketan Pekerja Sementara
  3. Karyawan
  4. Paketan Pemimpin grup
  5. Bundling Pengawas

Yang paling dasar adalah paket magang, di mana paket ini tidak perlu mengeluarkan biaya. Untuk paket yang paling mahal adalah paket Pengawas dengan biaya investasi Rp 4,999,000.

Baca Juga:

Mengapa orang-orang ingin menjadi member TikTok Cash?

Alasannya karena web tersebut menjanjikan keuntungan atau pendapatan mudah dengan cara yang mudah, tetapi pendapatan yang akan di terima sesuai dengan investasi di awal.

Pihak Tiktok pun telah mengeluarkan pernyataan bahwa aplikasi Tiktok tidak ada hubungan sama sekali dengan web Tiktok Cash, walaupun ada embel-embel nama Tiktok di dalamnya.

Cara Download Aplikasi TikTok Cash

Download Aplikasi TikTok Cash

Untuk menggunakan aplikasi ini ada 2 cara, yaitu :

  1. Langsung membuka web reminya yaitu https://www.tiktokecash.com/
  2. Dengan menggunakan aplikasi terbarunya yang tersedia

Untuk menggunakan aplikasinya kita harus melakukan download Tiktok Cash apk, kemudian kita dapat langsung melakukan instalasi di Smarphone android yang kita miliki.

Setelh terinstal, kita dapat melakukan pendaftaran melalui aplikasi tersebut

Skema dan Tips Agar Untung Besar

Inilah rincian yang di tawarkan oleh Tiktok Cash kepada calon anggotanya.

Skema Ponzi

Tiktok Cash menjanjikan keuntungan dengan tugas yang tidak di batasi tetapi harus di selesaikan dalam waktu yang terbatas dan di tentukan. Sama seperti aplikasi penghasil uang compass apk.

Rincian Pendapatan Yang Di Terima Anggota TikTok Cash

Lantas, Bagaimana cara menghitung pendapatan yang akan di terima oleh anggota Tiktok Cash?

  • Paket Magang

Inilah paket yang paling dasar untuk Tiktok Cash, untuk investasi tidak ada tapi keuntungan yang di dapatnya adalah paling kecil. Paket ini biasanya muncul pada saat awal pendaftaran.

  • Pekerja Sementara

Biaya investasi yang di keluarkan Rp 89.000,- dengan masa berlaku 8 hari. Banyaknya tugas adalah 3 per hari, dengan komisi Rp 5.000,-.

Potensi pendapatan perhari adalah 3 tugas di kali Rp 5.000,-  = Rp 15.000,-

Potensi pendapatan selama waktu masih berlaku adalah 3 tugas x Rp 5000,-  x 8 hari = Rp 120.000,-.

Keuntungan yang di dapat adalah : Rp 120.000,-  di kurangi Rp 89.000,- = Rp 31.000,-.

Setelah 8 hari berjalan maka anggota harus membayar lagi Rp 89,000 untuk perpanjangan masa berlaku.

  • Paketan Karyawan

Biaya investasi yang di keluarkan Rp 499.000,- dengan masa berlaku 365 hari. Banyaknya tugas adalah 4 per hari, dengan komisi Rp 5.500,-.

Potensi pendapatan perhari adalah 4 tugas di kali Rp 5.500,-  = Rp 92.800,-

Potensi pendapatan selama waktu masih berlaku adalah 4 tugas x Rp 5.500,- x 365 hari = Rp 3.080.000,-. Dan keuntungan yang di hasilkan Rp 3.080.000,- di kurangi Rp 499.000,- = Rp 7.531.000,-

Paket Termahal Pada TikTok Cash

  • Paketan Pemimpin grup

Biaya investasi yang di keluarkan Rp 1.599.000,- dengan masa berlaku 365 hari. Banyaknya tugas adalah 16 per hari, dengan komisi Rp 5.800,-.

Potensi pendapatan perhari adalah 16 tugas di kali Rp 5.800,-  = Rp 92.800,-

Potensi pendapatan selama waktu masih berlaku adalah 16 tugas x Rp 5.500,- x 365 hari = Rp 33.872.000,-. Dan keuntungan yang di hasilkan Rp 33.872.000,- di kurangi Rp 1.599.000,- = Rp 32.273.000,-

  • Bundling Pengawas

Biaya investasi yang di keluarkan Rp 4.999.000,- dengan masa berlaku 365 hari. Banyaknya tugas adalah 55 per hari, dengan komisi Rp 5.800,-.

Potensi pendapatan perhari adalah 55 tugas di kali Rp 6.000,-  = Rp 330.000,-

Potensi pendapatan selama waktu masih berlaku adalah 55 tugas x Rp 6.000,- x 365 hari = Rp 120.450.000,-. Dan keuntungan yang di hasilkan Rp 120.450.000,- di kurangi Rp 4.999.000,- = Rp 115.451.000,-

Setelah kita melihat penjelasan mengenai skema Tiktok Cash di atas, keuntungan yang di janjikan sangat menggiurkan. Tak beda jauh dengan salah satu aplikasi menghasilkan uang saku bernama, snack video. Tapi apakah aman?

Amankah Aplikasi ini untuk di Jalankan?

tiktok cash penghasil uang

Setelah kita mencoba mempelajari skemanya, secara kasat mata mirip dengan pengaturan pada platform Vtube dan Like App. Tapi amankah tiktok cash ini?

Kita dapat menilai jika Tiktok Cash melakukan pengalihan atau ilusi jika keuntungan yang di dapat adalah berasal dari tugas yang di lakukan.

Padahal jika kita jeli, semua asal uang yang di dapat oleh member lama adalah hasil pendaftaran dari member baru. Yang bias akita sebut sebagai skema ponzi atau investasi bodong.

Jadi uang berputar terus, asal ada terus member baru yang mendaftar.

Siapa yang di untungkan?

Yang paling di untungkan adalah member yang lama, member lama terus mendapat keuntungan walau sudah balik modal. Sedangkan member baru kebingungan dan harus mencari member baru yang akan menjadi kaki di bawahnya.

Siapa yang di rugikan dengan skema ini?

Alih-alih mendapat untung dan  balik modal, malahan member yang baru join menjadi yang sangat di rugikan. Apalagi jika aplikasi tersebut di blokir.

Apakah Tiktok Money Cash Aplikasi Terdaftar di OJK?

Tiktok Money Cash Aplikasi

Sesuai pemaparan dari Juru Bicara Kominfo Dedy Permadi pada tanggal 11 Februari 2021, menyatakan bahwa aplikasi Tiktok Cash sudah di blokir dan tidak dapat di akses mulai hari Rabu 10 Februari 2021.

Hal ini di lakukan pemerintah, atas permintaan dari OJK karena di anggap investasi bodong atau palsu yang dapat merugikan masyarakat.

Jadi sudah terjawab ya, bahwa Tiktok cash tidak terdaftar di OJK.

Pihak IndoVaganza.com sendiri telah mencoba pada tanggal 11 Februari 2021, ternyata situs TikTokcash.com telah tidak dapat di akses. Kecuali jika kamu menggunakan VPN untuk melakukan akses ke web tersebut.

Jika mencoba melihat di twitter, pada akun Twitter @monicnoc. Monica memberikan pengakuan sudah mendaftar Tiktok Cash. Pada saat sudah melakukan pendaftaran, maka ia pun tergabung dengan satu grup yang dengan admin. Ini di lakukan setelah kominfo melakukan blokir terhadap situs tersebut.

Sang admin mengumumkan bahwa, web merka di serang oleh competitor dan akan segera mengeluarkan uang US$ 100 juta untuk mengatasi hal tersebut. Admin kemudian meminta pengguna paket karyawan untuk aktivasi akun dan uangnya sebesar Rp.499.000,- akan di kembalikan ke dalam saldo.

Jika pengguna aplikasi tidak melakukan top up maka akun akan di reset dengan batas waktu pukul 11.59 malam ini. Padahal jika di amati semua kaun tiktok cash sudah di reset ujar @minicnoc.

Setelah di blokir, situspun berubah alamat menjadi like-cash.com. Dan langsung menggulirkan event top up dengan di janjikan keuntungan  yang lebih besar.

Kesimpulan

Tidak ada uang yang di dapatkan dengan mudah dengan cara yang mudah. Semua perjuangan memerlukan usaha dan perjuangan serta modal yang harus di keluarkan.

Vaganzer harus bisa memilih jenis investasi yang logis dan aman. Pilihlah investasi yang terdaftar di OJK dan pemerintah khususnya. Tidak ada yang easy money.

Belajar dari kesalahan orang lain dan mudah di berikan janji yang tidak masuk akal.

Semoga bermanfaat!

Baca Juga:
Angga sp
Angga sp Seorang Blogger pemula yang terus belajar menulis dan merubah mindset menjadi yang terbaik. Fight the future!